Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H

Sudah menjadi kerutinan kita bersama, bahwa ketika datang bulan Robi’ul Awwal kita semua dianjurkan untuk bergembira atas kelahiran manusia paling mulia yang pernah ada di muka bumi. Beliau adalah Baginda Nabi Muhammad SAW yang kelahirannya selalu kita peringati setiap tahunnya.

Sebagai bentuk rasa gembira tersebut, SMA Islam Nusantara mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H / 2019 M. Acara yang lebih sering kita sebut dengan “mauludan” tersebut, diselenggaran pada Jumat, 8 November 2019.

Setiap warga sekolah membawa kue-kue atau buah-buahan yang terbaik, yang bisa mereka bawa. Karena kue-kue dan buah-buahan tersebut nantinya akan dibagikan kembali kepada para warga sekolah. Selain itu, setiap warga sekolah juga mengenakan busana muslim yang terbaik yang mereka miliki.

Seluruh panitia yang terlibat dalam acara tersebut, sudah mulai sibuk mempersiapkan pelaksanaan acara sejak sekitar pukul 6 pagi. Dengan segala kerumitan persiapan acara, akhirnya acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dapat dimulai pada pukul 07.30.

Acara diawali dengan pembacaan diba’ bersama seluruh warga sekolah. Dengan diiringi oleh tim banjari smainus, membuat pembacaan sholawat semakin meriah.

Muhammad Farhan Syafiq (11 Mipa) membaca qiroah
Ust. Ahmad Wahyudi bersama Bpk. Moh. Hasin

Setelah pembacaan diba’, acara dilanjutkan dengan pembacaan qiroah oleh Muhammad Farhan Syafiq, dan sambutan kepala sekolah oleh Ibu Roro Sugihartini, S.Pd. Acara inti diisi dengan mauidhoh hasanah tentang hikmah maulid peringatan maulid nabi yang disampaikan oleh Ust. Ahmad Wahyudi. Beliau adalah salah satu alumni SMA Islam Nusantara, yang saat ini sudah berhasil mendirikan pondok pesantren di daerah Kasin Ampeldentor, Karangploso, Kab. Malang.