Upacara Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah 2017/2018

Pendidikan merupakan kebutuhan serta kewajiban bagi seluruh orang di dunia ini. Tanpa pendidikan maka dapat dipastikan bahwa orang tersebut akan kesulitan menempuh kehidupan ini. Sebagaimana sabda Nabi SAW tentang kewajiban mencari ilmu yaitu ”Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun muslim perempuan” (HR. Ibnu Abdil Barr). Jadi kita sebagai umat muslim haruslah berusaha untuk mendapatkan ilmu tersebut. Salah satu jalan untuk mencari ilmu dunia adalah melalui sekolah.

Sekolah adalah wadah bagi para peserta didik untuk menggali potensi yang ada didalam diri mereka. Di sekolah mereka diajarkan tentang berbagai macam disiplin ilmu pengetahuan, tata kesopanan, serta yang terpenting adalah mereka belajar menjadi pribadi yang bertaqwa kepada Allah SWT dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Pada Senin, 17 Juli 2017 di SMA Islam Nusantara melaksanakan upacara pembukaan kegiatan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) tahun pelajaran 2017/2018. Upacara tersebut dibina langsung oleh Ibu Kepala Sekolah Dr. Ari Ambarwati, S.S., M.Pd sedangkan yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Winda Hardiyanti (kelas XI-MIPA). Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB. Dalam upacara tersebut, Ibu Kepala Sekolah berpesan kepada seluruh peserta didik agar selalu meneguhkan niat untuk belajar dengan penuh keikhlasan selama bersekolah di SMAINUS serta tak lupa pula Ibu Kepala Sekolah berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan selama kegiatan PLS berlangsung.

Kegiatan PLS di SMA Islam Nusantara direncanakan akan berlangsung selama 3 hari, yaitu mulai 17-19 Juli 2017. Setiap hari kegiatan akan dimulai pukul 07.00 dan diakhir pukul 12.00 WIB. Selama tiga hari kedepan para peserta didik baru akan dikenalkan tentang wawasan wiyata mandala, informasi OSIS, penyuluhan kesehatan, pancasila dan wawasan kebangsaan, sosialisasi undang-undang lalu lintas, dll. Melalui kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan peserta didik baru dapat lebih mengenal lingkungan disekitarnya khususnya lingkungan  di sekolah.